Rabu, 02 Agustus 2017

MEMULAI KARIR DARI GORESAN DESAIN


          Ilmu Desain Grafis atau dalam sudut pandang seni disebut Seni Rupa. Kita semua tahu bahwa tidak semua orang memiliki potensi atau bakat  dalam hal seni rupa atau desain grafis. Jadi, bagi kalian yang memiliki potensi di bidang seni rupa atau desain grafis, manfaatkanlah potensi kalian itu sejak dini. Kalau kalian yang belum memahami tentang seni rupa atau desain grafis, apa salahnya belajar. Jangan menuruti rasa malas yang ada pada diri kalian. Kalau kalian hanya menuruti rasa malas yang ada di dalam diri kalian, kapan majunya. So, kita tidak hanya mempunyai suatu keinginan, tapi juga hal-hal lain yang mendukung seorang Desainer dalam membuat atau menciptakan suatu karya.
Seni Rupa atau Desain Grafis itu butuh kemauan atau motivasi, ketekunan, dan juga kreatifitas.
         
          Desain Grafis berasal dari 2 buah kata yaitu Desain dan Grafis, kata Desain berarti proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan Grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jadi dengan demikian Desain Grafis adalah kombinasi kompleks antara kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bias menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus atau sangat berguna dalam bidang gambar.
          
          Desain Grafis adalah cabang ilmu dari seni Desain yang dalam perkembangannya Desain Grafis dibantu oleh komputer dalam mendesain sebuah object. Orang yang bekerja dalam bidang ini di sebut seorang Desainer dan seorang Desainer harus memiliki minimal 5 (lima) Dimensi Keilmuan yaitu :

1. Wawasan Teknologi
2. Wawasan Sains
3. Wawasan Seni
4. Wawasan Sosial Dan Budaya
5. Wawasan Filsafat Dan Etika

Software dalam Desain Grafis
Banyak sekali software-software yang digunakan dalam dunia Desain Grafis diantaranya adalah : Adobe Photoshop, Corel Draw, Ilustrator dan lain sebagainya, sehingga seorang Desainer Grafis dapat memilih software andalannya dalam mengerjakan project Designnya.


Educated by
amikom.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

BANNER

pasang iklan
pasang iklan
pasang iklan
pasang iklan